Arus Balik Mudik Lebaran di Pos Pelayanan Terpadu Selabih Aman Lancar

  


Bali, radarhukum,online -, Personil Operasi Ketupat Agung 2023 Polres Tabanan, bersama dengan instansi terkait lainnya yang terlibat dalam pengamanan rangkaian Idul Fitri 1444 Hijriah sejak pagi hari sudah tampak melakukan atensi terhadap, arus mudik lebaran yang datang dari arah Gilimanuk/ Jawa menuju Bali. ( Sabtu 29/4/2023). Pos Pelayanan Terpadu Selabih terletak di Selabih Selemadeg Barat, perbatasan Kabupaten Tabanan dengan Kabupaten Jemberana.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes SH, S.I.K., M.H., Kapolsek Selemadeg Barat AKP Wibowo Sidi, S.H M.H., mengatakan bahwa “selain personil yang tersprint dalam operasi ketupat Agung 2023 Polres Tabanan, pengamanan jalur jurusan Denpasar Gilimanuk di wilayah Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan pada setiap penggal rawan mogok macet ditempatkan personil Polsek Selemadeg Barat. Hal ini adalah sebagai bentuk pelayanan Polri untuk bisa memberikan layanan keamanan dan kenyamanan saat masyarakat kembali dari mudik. Demikian juga dengan masyarakat yang melaksanakan wisata ke daerah Bali” ujar Kapolsek Selbar.

Kapolsek Selbar menjelaskan bahwa “pengamanan pada titik rawan tersebut dilakukan oleh personil unit Samapta, Reskrim Binmas dan bhabinkamtibmas. Selain menciptakan kamseltibcar lantas, hal ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas sepanjang jalur mudik di Kecamatan Selbar agar tetap kondusif” pungkas AKP Wibowo Sidi S.H M.H.

Berdasarkan hasil pemantauan di lapangan tampak arus lalu lintas aman dan lancar. Tidak kepadatan yang signifikan, baik dari arah Gilimanuk menuju arah Denpasar maupun sebaliknya, dari arah Denpasar menuju Gilimanuk. (red)

0 Komentar