Kapolres Tabanan Sampaikan Pemilu Aman Damai Dan Sejuk Saat Rakor KPU Kabupaten Tabanan

  


Tabanan, radarhukum,online -, Dalam rangka persiapan pemilu 2024 , KPU Kabupaten Tabanan, pada hari Kamis, tgl 27 April 2023 pukul 10.00 sampai dengan 11.15 Wita bertempat di Ruang Rapat Kantor KPU Kabupaten Tabanan telah melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Tabanan untuk Pemilu tahun 2024. Kegiatan yang dibuka oleh Ketua KPU Kab. Tabanan I Gede Putu Weda Subawa, S.E., M.M tersebut dihadiri Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes S.H., S.I.K., M.H. Hadir pula Kajari Tabanan yg diwakili oleh Kasubsi B Intelijen I Gede Hadi Sunantara, S.H., M.H. , Ketua PN Tabanan yang diwakili oleh Putu Gede Eka Bayu, S.H., Kalapas Kelas II B Tabanan yg diwakili oleh Kepala Ubseksi Registrasi dan Bimkemas I Wayan Sadiasa, S.H., Direktur BRSUD Tabanan yg diwakili oleh Wakil BRSUD Tabanan dr. I A Weda Astawa, Kaban Kesbangpol Tabanan Kabid Politik Ketua Bawaslu Tabanan yg diwakili oleh Komisioner Kordiv HP2S Drs. I Gede Putu Suarnata, Kasat Intelkam Polres Tabanan AKP I Nyoman Sumantara, S.H., M.H.

Sekretaris dan Komisioner KPU Tabanan.

Ketua KPU Kabupaten Tabanan Dalam penyampaiannya mengatakan bahwa “tahapan pendaftaran Bacaleg DPRD telah kami share di website KPU Tabanan yang dimulai pada tanggal 1 Mei 2023 berkaitan dengan hal tersebut kami mengundang instansi terkait disini untuk melakukan koordinasi sekaligus menggandeng pihak RS, Kejaksaan dan Kepolisian serta Pengadilan karena ketika caleg (calon legislatif) mengurus persyaratan pihak – pihak tersebut yg akan menangani”. Kata Ketua KPU Kabupaten Tabanan.

Ketua KPU Kabupaten Tabanan juga menyampaikan bahwa “proses pendaftaran caleg sangat singkat yaitu hanya 2 Minggu. Setelah proses pendaftaran selesai KPU Tabanan akan melanjutkan proses verifikasi berkas terhadap persyaratan bakal calon yang sudah diinput lewat silon menjadi DCS (Daftar Calon Sementara). Proses verifikasi akan dilakukan mulai tgl 15 Mei 2023 sampai dengan 23 Juni 2023, kita berharap dalam proses pendaftaran Bacalon Legislatif berjalan tanpa adanya permasalahan” ujarnya. (red)

0 Komentar