Dukung Pengamanan KTT Asean, Polda Bali Gelar Ops Puri Agung III-2023

  


Tabanan, radarhukum.online -, Ratusan personel Polda Bali yang tergabung dalam Ops Puri Agung III-2023 melaksanakan apel kesiapan pengamanan dalam rangka mendukung pengamanan KTT Asean ke-42 di Labuan Bajo, NTT.

Apel yang digelar di halaman Mapolda Bali, Selasa (9/5) ini fokus terhadap pengamanan tamu VVIP Sultan Brunei Darussalam, pesawat beserta crew selama berada di Bali.

Karo Ops Polda Bali, Nuryanto, S.I.K., M.Si. mengatakan, pelaksanaan KTT Asean ke-42 di Labuan Bajo, NTT akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 9-11 Mei 2023. Untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan tersebut, Mabes Polri bersama dengan stakeholder terkait melaksanakan operasi terpusat dengan sandi Operasi Komodo 2023.

Meskipun pelaksanaan KTT dilaksanakan di Labuan Bajo, namun pengamanan tidak hanya dilakukan di Labuan Bajo saja, tetapi juga di daerah-daerah sekitarnya termasuk Bali. Hal itu dilakukan karena beberapa kepala negara dan delegasi negara Asean akan mendarat atau transit di Bandara I Gusti Ngurah Bali sebelum melaksanakan perjalanannya ke Labuan Bajo. (red)

0 Komentar