KAPOLSEK DUKUH PAKIS SOSIALISASI PENGENALAN PERUNDUNGAN DI SDI DARUT TAQWA, DALAM RANGKAIAN HUT BHAYANGKARA KE 77

  

Surabaya, radarhukum.online - Selasa, 20 Juni 2023 pukul 08.30 WIB, Kapolsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya Kompol Mohammad Irfan,S.E,S.I.K dan tim melakukan sosialisasi pengenalan Perundungan / bullying sejak usia dini kepada siswa siswi Sekolah Dasar Islam Darut Taqwa kelas 1 hingga kelas 6 sebanyak 230 orang di Aula Masjid Darut Taqwa Jl.Dukuh Kupang XXIII / 14 A Surabaya.


Pada kegiatan ini sebagai narasumber selain Kapolsek Dukuh Pakis dan tim juga Psikolog ibu Starry Kireida Kusnadi, S.Psi,M.Psi dan ibu Fifin Dwi Purwaningtyas, S.Psi, M.Psi dari Universitas Wijaya Putra Surabaya .


Selain siswa siswi SDI Darut Taqwa hadir pula Ketua Badan Penunjang Penyelenggara Sekolah / BP2S Ibu Mardiyani Pantjaningtias, S.Pd, M.Kes , Kepala Sekolah Bapak H .Abdul Azis , S.Ag dan para guru.


Metode sosialisasi pengenalan Perundungan yang kita sampaikan kepada siswa siswi SDI Darut Taqwa ini menggunakan media permainan dan gambar dengan disampaikan secara bergembira agar siswa siswi dapat dengan mudah memahami dan menyerap materi, jelas Kompol Mohammad Irfan,S.E,S.I.K


Maksud dilakukannya sosialisasi pengenalan Perundungan / Bullying sejak usia dini kepada siswa siswi SDI Darut Taqwa ini agar anak anak sudah tahu dan sudah mengenal apa saja yang disebut Perundungan sehingga nantinya dapat lebih menjaga sikap perilaku serta saling menyayangi dan bertoleransi kelak bila telah berkembang remaja maupun dewasa, jelas Ibu Mardiyani Pantjaningtias,S.Pd , M.Kes selaku pemrakarsa dan penyelenggara acara ini.


Suasana sukacita meliputi acara sosialisasi perundungan ini dimana para siswa siswi sangat antusias menjawab semua pertanyaan dari Kapolsek Dukuh Pakis dan tim , untuk yang bisa menjawab diberikan hadiah alat tulis.


Acara sosialisasi perundungan dalam rangkaian memperingati hari Bhayangkara ke 77 berjalan lancar tertib dan meriah hingga akhir dimana dilakukan sesi foto bersama para siswa siswi dan para guru serta pemberian piagam kepada narasumber oleh Ketua BP2S SDI Darut Taqwa.

0 Komentar