Erick Thohir: Jadwal Uji Coba Timnas U-17 Indonesia vs Korea Selatan Digelar pada 30 Agustus 2023

   

 Jakarta, radarhukum.online - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan pihaknya sudah menentukan jadwal uji coba antara timnas U-17 Indonesia melawan Korea Selatan. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Jakarta pada 30 Agustus 2023.


Erick mengungkapkan bahwa penetapan lokasi tersebut merupakan permintaan langsung dari tim sepak bola Korea Selatan. Namun, dia belum mengungkapkan stadion mana yang bakal digunakan. "Mudah-mudahan kalau tidak ada perubahan (uji coba lawan timnas U-17 Korea Selatan) akan digelar pada 30 Agustus 2023 di Jakarta," ujar dia dikutip dari kanal YouTube PSSI TV, Rabu, 26 Juli 2023.


PSSI masih melihat sejumlah alternatif stadion yang dapat dipakai untuk mengadakan laga uji coba. Meski begitu, pria yang menjabat juga sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu juga tak memungkiri kemungkinan pertandingan persahabatan ini juga digelar di luar Jakarta.


"Kembali kalau di Jakarta ini pilihan lapangan kan enggak banyak. Apa akan main di Stadion Madya? Nah ini kami juga sedang berhitung lapangan mana yang akan digunakan. Apakah tetap di Jakarta atau kami mau negosiasi dengan Korea Selatan di Bogor? Kan ada alternatif," tutur Erick.


Erick menyebut pertandingan uji coba ini dilakukan sebagai bagian persiapan menghadapi Piala Dunia U-17 2023. Ia ingin menguji mental para pemain sebelum berangkat pemusatan latihan ke Jerman yang bakal digelar mulai dari September-Oktober 2023. Kegiatan tersebut akan dipimpin langsung pelatih Bima Sakti dan didampingi Frank Wormuth.


Timnas U-17 Indonesia juga punya jadwal bertanding uji coba melawan tim-tim Bundesliga Jerman dan mengikuti mini tournament. Erick mengatakan Frank Wormuth akan mendapatkan tugas memilih lawan yang cocok bagi skuad Garuda Muda. "Di Jerman, Frank akan menyiapkan fasilitas, metode upgrade skill apa untuk pemain, dan tim untuk lawan tanding yang cocok. Kalau lawan bertanding mirip tim titik-titik, dia akan bawa tim dari Jerman yang lebih misalnya gaya Amerika Latin," ucap Erick.

0 Komentar