BEM NUSANTARA JAWA TIMUR MERAPATKAN BARISAN MENOLAK ANARKO SINDIKALIS

  


Surabaya, radarhukum.online - Anarko Sindikalis seringkali menjadi perhatian publik terutama pada masyarakat baik dari kalangan buruh maupun mahasiswa yang sedang menyampaikan aspirasi didepan publik, salah satunya seperti pada saat buruh maupun mahasiswa sedang melakukan aksi damai penolakan di sahkannya undang – undang cipta kerja (omnibus Law) yang ada di beberapa kota besar di Jawa Timur.


Setiap ada aksi massa yang menolak kebijakan pemerintah Indonesia, kelompok Anarko Sindikalis ini seringkali berusaha menunjukkan eksistensinya dengan cara menyusup kedalam kelompok massa tersebut dan berusaha membuat situasi menjadi anarkis dan chaos. 


Menyikapi hal tersebut, Koordinator Daerah (Korda) Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara Jawa Timur periode 2023 – 2024 Sdr. Sdr. Elang Bagus Dwi Tunggal yang baru terpilih dan dilantik pada tanggal 6 Agustus 2023 lalu berniat untuk mengajak diskusi santai para pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa yang ada di Kota Surabaya seperti Sdr. SYAHRUL IHZA RAMADHAN selaku Koordinator Daerah (Korda) Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara Jawa Timur periode 2022 – 2023, Sdr. M. AQYAS SOLEH selaku Koordinator Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Surabaya (ABS), dan Sdr. HAFIZH MOHAMMAD ISMI PRAKOSO selaku Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Surabaya (Unesa) dan juga merupakan Koordinator Isu Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara Jawa Timur yang bertempat di Bodrie CafĂ© Surabaya.


Dalam diskusi tersebut, Sdr. Elang mengangkat isue terkait antisipasi adanya aksi mahasiswa yang tersusupi oleh kelompok Anarko Sindikalis. Tema itu dijadikan bahan diskusi ringan karena eksistensi kelompok Anarko Sindikalis yang memiliki paham menolak segala kebijakan pemerintah dengan cara yang anarkis, seringkali menyusup pada setiap aksi damai yang dilakukan oleh mahasiswa sehingga situasi tersebut dinilai dapat merusak citra mahasiswa yang terdidik dalam setiap melakukan aksi damai.


Dalam pernyataannya, Sdr. Elang Bagus Dwi Tunggal juga berencana akan mengangkat tema tersebut dalam agenda rapat kerja Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Jawa Timur dikemudian hari.(red.tem)

0 Komentar