Polresta Manado Gelar Patroli Silau Mata untuk Memastikan Keamanan Wilayah Hukum



MANADO,  radarhukum.online  - Dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), personel Polresta Manado menggelar patroli Silau Mata pada Selasa malam, 17 Oktober 2023. Kegiatan ini merupakan bagian dari patroli rutin yang dilakukan guna mengamankan wilayah hukum Polresta Manado dari potensi kriminalitas dan tindak pidana lainnya, serta gangguan Kamtibmas.


Patroli Silau Mata difokuskan pada tempat dan jam-jam rawan adanya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas. Beberapa lokasi strategis di wilayah hukum Polresta Manado menjadi sasaran petugas untuk memastikan keamanan masyarakat.


Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, menjelaskan melalui Kasi Humas Ipnda Agus Haryono bahwa kehadiran patroli Silau Mata bertujuan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Dengan menargetkan tempat dan jam yang berpotensi rawan, diharapkan patroli ini dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan.


“Dengan adanya patroli blue light, diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi situasi Kamtibmas. Masyarakat dapat beraktivitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman,” ujar Kasi Humas. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Polresta Manado untuk menjaga keamanan serta memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat setempat.(read.al)

0 Komentar