Polresta Manado Siap Amankan Pemilu 2024 dengan Latihan Pra BB Operasi Mantap Brata Samrat 2023


MANADO,  radarhukum.online   - Dalam persiapan menyelenggarakan Pemilihan Umum tahun 2024, Polresta Manado menggelar latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Mantap Brata Samrat 2023. Latihan ini berlangsung di Manado Convention Center pada Kamis Pagi (12/10/2023) dan dipimpin langsung oleh Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait.


Kegiatan dimulai dengan semangat, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan laporan dari Perwira yang ditunjuk. Sambutan dari Kapolresta Manado membuka secara resmi pergelaran latihan ini. Kepala Bagian Operasi, Kepala Satuan Intelkam, Samapta, Binmas, dan Lalu Lintas memberikan paparan masing-masing, menciptakan suasana yang penuh keterlibatan.


Pada kesempatan ini, Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono, menyampaikan bahwa Operasi Mantap Brata Samrat 2023 dan operasi kepolisian lainnya adalah pondasi kekuatan untuk menjalankan tugas-tugas kepolisian dalam mengamankan pemilu yang sedang berlangsung dan pemilihan umum 2024 nanti.


Kasi Humas menekankan pentingnya integrasi dan kebersamaan dalam menyelesaikan beban pekerjaan, sekalipun sulit. Integritas juga dipegang teguh sebagai prinsip utama aparat pengawal Negara untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilu dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam menghadapi potensi ancaman.



Operasi Mantap Brata Samrat 2023 memiliki tujuan melakukan rangkaian pengamanan pada pentahapan pemilihan umum legislatif dan pemilihan Kepala Pemerintahan secara serentak tahun 2024.


Kasi Humas menambahkan bahwa pimpinan mengapresiasi soliditas, kekompakan, dan kebersamaan personel Polresta Manado, yang diharapkan dapat meningkatkan semangat dalam melaksanakan tugas kepolisian demi suksesnya penyelenggaraan pemilu dengan aman dan lancar.(read.al)

0 Komentar