Ratusan Lansia Kecamatan Cilodong Peringati HLUN ke-28

  


Depok,   radarhukum.net  - Lembaga Lansia Indonesia (LLI) Kecamatan Cilodong menggelar Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-28 bersama 300 lansia di Halaman Kantor Kecamatan Cilodong, Jumat (07/06/24).

Berbagai kegiatan digelar untuk meramaikan acara yang diadakan sejak pukul 06.30 WIB.

Ketua panitia HLUN Kecamatan Cilodong, Tukirin menjelaskan, hari ini pihaknya memulai kegiatan dengan senam bersama ratusan lansia. Dilanjutkan lomba senam kreasi, serta pidato bertemakan penanggulangan sampah dan solusinya yang diikuti lansia dari lima kelurahan se-Cilodong.

"Ada juga pelayanan pemeriksaan kesehatan dari tiga puskesmas di Cilodong, doorprize, dan pemasaran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)," jelas Tukirin dalam sambutannya.

Tema peringatan HLUN ke-28 di Kecamatan Cilodong sama dengan tingkat nasional, yaitu Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat.

Di tempat yang sama, Camat Cilodong, Zaenal Arifin mengatakan, pihaknya bersama pemerintah kelurahan bersama-sama mendukung keberlangsungan hidup lansia di masa senjanya.

Lanjutnya, lansia di dorong untuk tetap produktif. Salah satunya difasilitasi dengan adanya sekolah lansia yang hadir di lima kelurahan.

"Ini merupakan upaya kami dalam membina dan mendorong lansia tetap berdaya," pungkasnya.(red.Al)

0 Komentar