Wakapolres Kediri Mendadak Adakan Pemeriksaan HP, Antisipasi Pelanggaran Anggota

 


KEDIRI,  radarhukum.net  – Usai pelaksanaan apel jam pimpinan pada Senin (8/7/2024) pagi di halaman Mapolres Kediri, Wakapolres Kediri Kompol Verawaty Thaib, S.I.K. secara mendadak melakukan pemeriksaan terhadap ratusan HP anggota Polres Kediri. 

Langkah ini dilakukan sebagai upaya peningkatan disiplin dan pengawasan terhadap penggunaan perangkat komunikasi pribadi oleh anggota Polri.

Kompol Verawaty menjelaskan bahwa pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan tidak adanya penyalahgunaan HP yang dapat mengganggu tugas dan tanggung jawab anggota Polri. 

"Pemeriksaan ini penting untuk memastikan HP digunakan sesuai dengan peraturan dan tidak ada konten yang dapat merugikan citra Polri," ujarnya.

Selain itu, Ia mengingatkan anggota untuk selalu menjaga integritas dan profesionalisme dalam menggunakan perangkat komunikasi mereka. 

"Ingatlah bahwa sebagai anggota Polri, Kita harus selalu menjaga integritas dan profesionalisme, termasuk dalam penggunaan HP," tambah Kompol Verawaty.

Kasipropam Polres Kediri AKP Sukiman menambahkan bahwa pemeriksaan HP sangat penting dilakukan, guna mencegah penyebaran hoax yang dapat mempengaruhi situasi Kamtibmas, sesuai dengan arahan Kompol Verawaty sebelumnya.

"Kami pastikan setiap anggota Polres Kediri tidak terlibat dalam penyebaran informasi hoax atau aktivitas yang dapat merugikan institusi Polri," tegas AKP Sukiman.(Red.Tim)

0 Komentar